Mengapa memilih akupuntur?

Saat ini banyak sekali penyakit atau keluhan pasien yang belum secara oftimal dapat diobati dengan obat-obatan atau teknologi kedokteran yang ada. Dari banyak penderita yang kami tangani ternyata pada kasus-kasus tersebut ada sebagiannya dapat diakupuntur dengan hasil yang memuaskan.

Sebagai contoh pada kasus gangguan kesuburan, dengan program bayi tabung angka keberhasilan hanya 40%, kalau dibantu dengan akupuntur secara statistik meningkat menjadi 67%. Hal ini sangat membantu, ternyata dengan teknik sederhana yaitu akupuntur keberhasilan meningkat hampir 2x lipat. banyak lagi kasus-kasus lain.

Badan kesehatan dunia WHO merekomendasikan lebih dari 100 penyakit bisa dilakukan akupuntur. Penulis meringkas dari berbagai penyakit atau keluhan tersebut dapat dibagi menjadi 5 garis besarnya, yaitu :

  1. Mengatasi nyeri seperti: nyeri kepala, nyeri sendi bahu, nyeri sendi lulut, nyeri leher, nyeri pinggang, ischialgia, kesemutan, dan nyeri karena kanker.
  2. Mengobati kelainan saraf dan kelumpuhan: tuli-tinitus-vertigo, penyakit stroke dan kelumpuhan separoh wajah.
  3. Mengobati kelainan fungsional: maag, asma, hiperaktif kandung kemih, kencing manis, hipertensi, dermatitis alergi, rinitis alergi-sinusitis, hiperkolesterol, gangguan kesuburan, mual-muntah, susah tidur, ansietas, depresi, ejakulasi dini dan sindrom menopause.
  4. Kecantikan: menurunkan berat badan, jerawat, kebotakan dan mengencangkan kulit wajah.
  5. Keadaan lain: anak autisme, kecanduan merokok, tremor karena parkinson, nyeri pasca operasi dan nyeri persalinan.

Permasalahan di atas tentunya sampai saat ini masih menjadi kendala utama dalam penanganannya jika hanya menggunakan obat-obatan saja. Maka akupuntur dapat menjadi solusi ketika dengan obat-obatan tidak memberikan efek kesembuhan yang berarti ..