Menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur

0
530

Menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur merupakan pengobatan yang banyak dilakukan. Hiperkolesterol atau dislipidemia adalah suatu keadaan gangguan metabolisme lipid/lemak tubuh sehingga terjadi peningkatan nilai kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida, serta terjadi penurunan nilai kolesterol HDL di dalam darah.

Efek yang merugikan dari hiperkolesterol ini jika berlangsung lama adalah akan terjadi penibunan lemak pada dinding pembuluh darah sehingga terjadi penyempitan pembuluh darah yang disebut dengan aterosklerosis. Yang berbahaya dari peristiwa ini adalah banyak terjadi pada arteri koroner jantung menyebabkan penyakit jantung koroner.

Angka kejadiannya cukup tinggi dan terus meningkat dari waktu ke waktu. Di dunia penyakit jantung koroner (PJK) 30% menyebabkan kematian.  Di Amerika dislipidemia merupakan penyakit no.3 terbesar. Sementara di Indonesia 448/100.000 orang meninggal karena PJK

Gejala yang sering dirasakan seseorang jika tinggi kolesterol diantaranya :

  1. Nyeri leher, susah menggerakkan leher yang tidak jelas penyebabkan
  2. Kesemutan di kedua telapak tangan
  3. Sering pusing atau sakit kepala

Untuk mengetahui secara pasti seseorang tinggi kolesterol dengan cara melakukan cek laboratorium sederhana yaitu tes: kolesterol total, LDL, HDL dan trigliserida.

Penyebab hiperkolesterol dikarenakan beberapa hal :

  1. Genetik, tidak dapat dipungkiri ternyata hiperkolesterol dapat diwariskan kepada keturunan karena enzim untuk metabolisme kolesterol teridentifikasi erat kaitannya dengan gen tertentu
  2. Kebiasaan minum alkohol dan merokok bisa mengganggu metabolisme lemak terutama di hati
  3. Makanan tinggi lemak, biasanya ada sebagian orang yang tidak suka makan sayur-sayuran, ini beresiko terjadi penimbunan lemak di jaringan
  4. Penyakit tertentu misalnya kencing manis dapat mengganggu metabolisme kolesterol
  5. Obat-obatan seperti kontrasepsi oral, steroid, dll

Menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur

Pengobatan HIPERKOLESTEROL adalah sebagai berikut : makan rendah lemak, hindari rokok dan konsumsi alkohol, cegah obesitas, olahraga teratur, minum obat penurun kolesterol dan terapi AKUPUNTUR.

AKUPUNTUR saat ini mulai populer. Dulu orang diakupuntur hanya pada penyakit rematik atau nyeri sendi dan stroke, saat ini dengan banyaknya dipublikasikan hasil penelitian kedokteran yang menggunakan akupuntur, ternyata AKUPUNTUR juga dapat mengobati hiperkolesterol.

Menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur bukan saja menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah tetapi juga dapat memperbaiki gangguan metabolisme kolesterol dan bahkan efeknya dapat menetap atau terjadi penyembuhan.

Ada 4 hal yang perlu anda ketahui manfaat menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur dalam menurunkan kolesterol yaitu:

  1. Menurunkan kolesterol dengan cara memperbaiki metabolismenya di hati dan pembuluh darah
  2. Meningkatkan NO dan menurunkan ET1 sehingga mencegah aterosklerosis terutama di arteri koroner jantung, mencegah PJK
  3. Membatasi asupan nutrisi yang mengandung tinggi kolesterol
  4. Menurunkan berat badan.

Jadi sebenarnya efek AKUPUNTUR selain menurunkan nilai kolesterol di dalam darah, juga memperbaiki metabolismenya atau proses pembentukannya di dalam tubuh.

Karena keberhasilan terapi AKUPUNTUR terhadap penurunan kadar kolesterol jahat tubuh cukup efektif, saya sarankan jika Anda susah menurunkan kolesterol, dan sudah mencoba berbagai macam obat namun gagal maka solusinya “Menyembuhkan kolesterol dengan akupuntur

Terima kasih – dr. Edi Suhaimi, Sp.Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here