Pengobatan stroke dengan terapi akupuntur
Pengobatan stroke dengan terapi akupuntur

Pengobatan stroke dengan terapi akupuntur

Penyakit stroke ditandai dengan kelumpuhan separoh badan yang timbul mendadak kurang dari 24 jam akibat gangguan sirkulasi darah otak.

Penyakit stroke sering dihubungkan dengan darah tinggi penderita, karena memang sebagian besar kasus pada saat serangan stroke kita dijumpai tekanan darahnya meningkat.

Angka kejadian di era tahun 1990-an penyakit stroke ini banyak kita jumpai pada usia di atas 60 tahun, tetapi saat ini kasus tersebut sudah banyak kita temukan pada usia dewasa muda yaitu umur 40-50 tahun.

Analisis para Ahli yang menghubungkannya dengan meningkatnya faktor resiko diusia dewasa muda seperti keadaan: kencing manis, tinggi kolesterol, kegemukan dan kekentalan darah. Kalau kita cermati lagi ternyata hal tersebut berhubungan dengan gaya hidup yang tidak benar.

Penyembuhan penyakit stroke ini susah, perlu waktu lama dengan biaya yang tidak sedikit. Lalu apa yang harus dilakukan untuk membantu penyembuhan pasien ??

Terapi AKUPUNTUR adalah solusi utama. Dengan akupuntur pada Ahlinya dapat mempercepat penyembuhan, karena teapi ini langsung merangsang persarafan yang mengalami kelumpuhan, selain itu akupuntur dapat mengatasi berbagai faktor resiko yang ada.

Kalau kita menjumpai penderita stroke di lingkungan sekitar kita maka saran yang terbaik adalah segera dilakukan AKUPUNTUR. Kalau kasus ini terjadi kurang dari 6 bulan maka bagus sekali responnya dengan terapi akupuntur, tetapi sayangnya banyak pasien datang di atas 1 tahun yang secara teori kerusakan otaknya sudah luas dan permanen.

Tentunya selain terapi AKUPUNTUR, pasien juga perlu minum obat dan fisioterapi supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Banyak pertanyaan dari keluarga pasien; apakah akupuntur boleh dilakukan bersamaan dengan minum obat dan fisoterapi pada hari yang sama ??

Jawabannya boleh, bahkan dari banyak penelitian-penelitian saat ini, justru terapi Pengobatan stroke dengan terapi akupuntur dikombinasi dengan obat, fisioterapi atau pengobatan jenis lainnya efeknya lebih oftimal.

Jadi Pengobatan stroke dengan terapi akupuntur bagus dilakukan bahkan sangat dianjurkan disamping perlu fisioterapi dan minum obat.

Carilah dokter Ahli Akupuntur untuk mengobati penyakit stroke tersebut supaya aman dan terukur.

Penulis : dr. Edi Suhaimi, Sp.Akp

KEPUSTAKAAN :

  1. https://www.kompasiana.com/ummialeeya/54f6f3d5a333112f538b4dd0/akupunktur-dapat-menyembuhkan-stroke
  2. https://www.jawapos.com/kesehatan/health-issues/23/09/2018/jangan-terapi-alternatif-sembarangan-ini-4-pengobatan-stroke

Leave a Reply